Waspada Jalur Rawan, Satlantas Kukar Bangun Dua Pos

Waspada Jalur Rawan, Satlantas Kukar Bangun Dua Pos

Satlantaskukar.com, Kutai Kartanegara – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan persiapan menghadapi arus mudik lebaran mendatang. Pihaknya akan membangun dua pos di sepanjang Jalur Poros Loa Janan – Balikpapan dalam Operasi Ramadhaniah 2016 ini.

“ Iya satu kita buat di KM 15 Loa Janan, satunya di KM 54 Samboja,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi kepada harian ini, Kamis (23/6) pagi.

Pembangunan pos tersebut, jelas Afrian, sudah dilakukan. Saat ini pihaknya sudah mengirimkan material untuk membangun dua pos tersebut.

data survery lokasi rawan kecelakaan di kalimantan timur

“ Hari ini (Kamis,Red) anggota saya sudah ke lokasi untuk mengantarkan materialnya. Biasanya nanti kalau sudah jadi, Bupati dan Kapolres akan meninjau langsung lokasi guna persiapan arus mudik lebaran,” ujarnya.

Bukan hanya membangun pos saja. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang akan mudik lebaran, baik ke luar kota maupun ke dalam kota. Terutama yang melintas di Jalur Poros Loa Janan – Balikpapan.

“ Saya imbau kepada masyarakat, kalau mengantuk jangan dipaksakan. Nanti ada pos tersebut dan disana bisa digunakan sebagai tempat istirahat. Utamakan keselamatan, jangan menyesal setelah ada kejadian,” tutur Afrian.

Kemudian, tambah dia, selama Operasi Ramadhaniah itu, pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah instansi. Baik Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), Puskesmas dan lain sebagainya.

“ Nanti di pos itu, pihak Puskemas juga membuka layanan kesehatan yang bersifat darurat. Misalnya apabila ada kecelakaan, maka akan ditangani langsung di lokasi. Namun apabila tidak memungkinkan, maka akan segera di rujuk ke rumah sakit terdekat,” ucap Afrian. (bayu – 1news.id)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *